Cara Simple Mengembalikan File Yang Hilang / Terhapus Di Windows

RotasiSEO - Pasti kalian penasaran kan gimana caranya supaya file yang kita hapus secara permanen di windows bisa kembali lagi, tenang saya akan membagikan caranya dengan menggunakan sebuah tool yaitu Recuva, recuva sendiri merupakan tool yang digunakan untuk merecover file atau data yang terhapus. Jadi kalian jangan kawatir kalau file atau data kalian terhapus kalian bisa mengembalikannya. Oke langsung saja kalian ikuti tutorial di bawah ini!.

Langkahnya Sebagai Berikut :

1. Kalian install dulu aplikasi Recuva-nya, jika belum punya  klik disini dan klik Start Download


2. Jika telah di download dan di install, langsung buka aplikasi Recuvanya, pilih Local Disk / Flash Disk atau kartu memory yang datanya terhapus atau terformat dan klik Scan.


Jika filenya terformat atau terhapus permanen, maka akan terdapat pesan "Would you like to scan again with Deep Scan enable?", tinggal klik Yes, tapi kalian harus menunggu lama atau tergantung besarnya file nya.


3. Jika Scan nya telah selesai, maka akan terlihat semua file yang terhapus, centang semua filenya dan klik Recover.


4. Maka akan muncul kotak dialog tempat meletakkan file yang telah di Recover, pilih tempat yang kalian mau, jangan pilih Local Disk / Flash Disk atau Kartu Memory tempat kalian me-Recover file tadi dan klik OK.


Dan akan muncul kotak dialog Operation Completed dan tinggal klik OK maka data kamu yang terhapus atau terformat akan kembali seperti semula.


Sekian tutorial dari saya, semoga tutorial saya kali ini dapat berguna bagi kalian dan tolong share blog saya ya...!!!.

0 Response to "Cara Simple Mengembalikan File Yang Hilang / Terhapus Di Windows"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel