Cara Menambahkan Icon Pada Menu Navigasi Di Blog

RotasiSEO - Cara unik untuk memperbagus tampilan menu navigasi pada blog tentunya dengan menambahkan sebuah fitur - fitur unik seperti dropdown dan juga icon. Penambahan icon pada menu navigasi blog akan membuat blog menjadi bagus dan blog pun akan terlihat lebih profesional dan kelihatan premium.
Jadi, kali ini saya akan membagikan cara menambahkan icon di menu navigasi pada blog dengan menggunakan Font Awesome. Font awesome adalah website yang memberikan kita kemudahan untuk membuat icon pada blog kita sendiri. Font awesome biasanya digunakan oleh pembuat template untuk menambahkan macam-macam icon agar template yang dibuat dan rancangnya lebih menarik dan lebih cantik. 

Cara Memasangnya Yaitu Dengan Cara :

1. Pertama, login dulu pada Blogger kalian setelah itu masuk pada tab Theme dan pilih edit HTML, selanjutnya cari kode </head> dan letakkan kode dibawah ini tepat di atasnya.

<link rel="stylesheet" href="https://use.fontawesome.com/releases/v5.0.12/css/all.css" integrity="sha384-G0fIWCsCzJIMAVNQPfjH08cyYaUtMwjJwqiRKxxE/rx96Uroj1BtIQ6MLJuheaO9" crossorigin="anonymous"></link>

2. Setelah memasukkan kode pemanggilan Font Awesome, selanjutnya buka situs  http://fontawesome.io/icons/, cari icon yang kalian mau tambahkan.

3. Untuk memunculkan ikon yang telah kalian pilih dengan memasukkan kode ikon tersebut pada menu navigasi kalian.

contoh :

  <li><a href='#'> <i class='fa fa-nama icon yang kalian pilih'/> Judul Menu</a></li>
4. Terakhir tinggal save templatenya dan lihat perbedaannya.


Sekian dari saya semoga tutorial ini dapat membantu kalian.

0 Response to "Cara Menambahkan Icon Pada Menu Navigasi Di Blog"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel